Didik Siswa Dengan Pola Hidup Sehat, Ini yang Selalu Diterapkan Kepsek SD Negeri Pagun Lahat

Didik Siswa Dengan Pola Hidup Sehat, Ini yang Selalu Diterapkan Kepsek SD Negeri Pagun Lahat


LAHAT, SL - Banyak cara yang dilakukan untuk mendidik siswa dan siswi dengan pola hidup sehat, salah satunya menjaga kebersihan lingkungan di sekolah. Cara inilah yang dilakukan Kepsek SD Negeri 10 Kecamatan Pagar Gunung (Pagun) Lahat, Surhanuddin. 


Surhanuddin menanamkan pola hidup sehat dengan aksi Jum'at bersih yang wajib diikuti seluruh peserta didiknya. 


"Kebersihan lingkungan sekolah dapat meningkatkan kesehatan dan semangat anak dalam belajar. Anak didik menjadi nyaman sehingga proses pembelajaran disekolah dapat berjalan sebagaimana diharapkan," ungkap Surhanuddin.


 Dijelaskannya, Jum'at bersih yang rutin dilakukan ini tidak hanya diikuti oleh peserta didik namun semua dewan guru juga ikut membaur bersama anak - anak didik membersihkan lingkungan sekolah. 

" Pihak sekolah sudah menyediakan tong sampah, bahkan yang sudah dipilah menjadi sampah organik dan anorganik, agar anak terbiasa membuang sampah pada tempatnya. Kebiasaan kecil ini dapat berdampak besar bagi kebersihan lingkungan sekolah dan sekitarnya," terangnya seraya mengatakan jika Jum'at bersih ini rutin dilakukan pada Jum'at pertama setiap bulannya. (Her) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs