Ini Dia Sekolah Dengan Segudang Kegiatan Ekstrakurikuler

Ini Dia Sekolah Dengan Segudang Kegiatan Ekstrakurikuler


LAHAT, SL - SD Negeri 15 Kecamatan Pagar Gunung (Pagun), Lahat ternyata memiliki segudang kegiatan ekstrakurikuler untuk peserta didiknya. Dari kegiatan keagamaan seperti mengaji dan tata cara sholat, seni tari, olah raga, bersih - bersih lingkungan sekolah dan kegiatan - kegiatan lainnya. 


Semua kegiatan ekstrakurikuler yang dilakukan SD Negeri 15 Kecamatan Pagun ini adalah untuk mengembangkan potensi, bakat, minat, kemampuan, kepribadian, kerjasama, dan kemandirian peserta didik secara optimal dalam rangka mendukung pencapaian tujuan pendidikan nasional. 


Kepsek SD Negeri 15 Kecamatan Pagun, Lahat, Titi Suryani,S.Pd mengatakan, kegiatan atau program ekstrakurikuler memiliki segudang manfaat yang dapat dirasakan oleh siswa. Dimana para siswa dapat menyalurkan bakat nya untuk mengembangkan potensinya. 


" Pihak sekolah harus jeli melihat potensi bakat anak - anak didik dan tentunya dari potensi itu harus dikembangkan agar dapat berprestasi dibidangnya masing - masing," ujar Titi Suryani,S.Pd, Jum'at (02/02/24). 


Dia menjelaskan, mengembangkan minat dan bakat bertujuan agar peserta didik dapat mengembangkan kemampuannya untuk belajar secara maksimal. 


"Ini juga yang membuat mengembangkan minat dan bakat di sekolah sangat penting bagi masa depan siswa," terangnya. (Her) 








Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs