Kepsek SD Negeri 12 Kecamatan Pagar Gunung Lahat Tanamkan Peserta Didiknya Untuk Cintai Lingkungan Melalui Aksi Jum'at Bersih

Kepsek SD Negeri 12 Kecamatan Pagar Gunung Lahat Tanamkan Peserta Didiknya Untuk Cintai Lingkungan Melalui Aksi Jum'at Bersih


LAHAT, SL -  Wujud cinta lingkungan dibuktikan para peserta didik dan tenaga pendidik SD Negeri 12, Kecamatan Pagar Gunung (Pagun), Lahat. Peserta didik bersama para guru melakukan aksi Jum'at bersih dilingkungan sekolah hal ini bertujuan melatih siswa untuk peduli terhadap kebersihan, Jum'at (02/02/24).


Kepsek SD Negeri 12, Kecamatan Pagun, Lahat, Nisbah, S.Pd mengungkapkan, aksi Jum'at bersih yang rutin dilakukan ini diharapkan dapat menciptakan sekolah yang bersih, asri dan nyaman untuk belajar siswa dapat menumbuhkan jiwa yang sehat.


“Kebersihan merupakan salah satu budaya yang harus dilestarikan dan diterapkan dalam lingkungan sekolah secara rutin, dan diharapkan lingkungan sekolah dapat selalu terawat," ujarnya.


Dia kembali menjelaskannya, kondisi lingkungan sekolah yang selalu bersih dapat menumbuhkan semangat belajar siswa. Selain itu dengan budaya bersih saat mengikuti kegiatan belajar di sekolah juga dapat menjadikan siswa memiliki budaya bersih di rumah maupun di lingkungannya.


"Kalau lingkungan kita bersih kita akan nyaman dan kalau sudah nyaman tentunya belajar juga nyaman. program ini dilaksanakan dengan cara bergotong royong membersihkan lingkungan sekolah, mulai dari kelas dan semua ruangan yang ada sampai lapangan dan halaman yang ada di dalam sekolah hingga luar lingkungan sekolah," tutup Nisbah, S.Pd.(Her)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs