Kepsek SD Negeri 15 Kecamatan Pagar Gunung Lahat Tanamkan Kebiasaan Sholat Dalam Membentuk Karakter Peserta Didik

Kepsek SD Negeri 15 Kecamatan Pagar Gunung Lahat Tanamkan Kebiasaan Sholat Dalam Membentuk Karakter Peserta Didik


LAHAT, SL - SD Negeri 15, Kecamatan Pagar Gunung (Pagun) Lahat menggelar Isra Mi,raj 1445 Hijriyah. Diharapkan dari peringatan isra mi'raj ini peserta didik  dapat memberikan teladan kepada siswa betapa pentingnya ibadah sholat dalam membentuk akhlak serta menjadi pribadi yang santun, tanggung jawab dan tidak sombong.


Hal inilah yang diharapkan Titi Suryati, S.Pd Kepsek SD Negeri 15, Kecamatan Pagun, Lahat dalam menyikapi momen isra mi,raj kepada seluruh peserta didiknya. 


Dia mengatakan, mendidik peserta didik agar memiliki akhlak mulia merupakan tugas penting dalam pembentukan karakter mereka. Dengan memiliki akhlak mulia, pelajar akan menjadi individu yang berintegritas, bertanggung jawab, dan mampu berinteraksi dengan baik dalam masyarakat.


"Berawal dari kita memberikan pemahaman akan penting sholat untuk membentuk karakter anak didik sejak dini. Agar melekat di dalam diri anak - anak yang diwujudkan dalam bentuk perbuatan-perbuatan yang baik dan positif bagi kehidupan dan menjadi sebuah kebiasaan. Dan sebaik-baiknya akhlak yang dimiliki oleh manusia ada pada diri Rasulullah SAW," ungkapnya. (Her) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs