Patut Dicontoh, Ini Dia Strategi SD Negeri 9 Kecamatan Pagar Gunung Lahat Tanamkan Akhlak Mulia Kepada Peserta Didik

Patut Dicontoh, Ini Dia Strategi SD Negeri 9 Kecamatan Pagar Gunung Lahat Tanamkan Akhlak Mulia Kepada Peserta Didik


LAHAT, SL -  Sekolah merupakan salah satu lingkungan terpenting dalam penanaman nilai-nilai akhlak kepada peserta didik.Strategi penanaman akhlak yang dilakukan di SD Negeri 9 Kecamatan Pagar Gunung (Pagun), Lahat, ini patut dicontoh. 


Semua siswa dan siswi SD Negeri 9 Pagun ini telah ditanamkan kegiatan-kegiatan keagamaan serta aktivitas positif menjaga kebersihan lingkungan disekolahnya serta membangun kreatifitas anak-anak. 


Kepsek SD Negeri 9 Kecamatan Pagun, Surhani, S.Pd menuturkan, upaya penanaman nilai-nilai akhlak agar menjadi karakter yang membudaya adalah dengan kegiatan-kegiatan keagamaan dan penambahan muatan pelajaran kurikulum agama. 


Oleh karena itu, lanjut dia pendidikan akhlak merupakan hal yang sangat urgen dalam kehidupan anak.


" Kita mengedepankan dan menanamkan akhlak mulia kepada anak-anak peserta didik dengan membaca surat yasin dan hafalan surat-surat pendek dan tak lupa juga mengajak anak - anak didik untuk sholat dhuha," ungkapnya, Kamis (01/02/24). 


Masih menurut Surhani, S.Pd, selain kegiatan keagamaan, kegiatan lainnya yang rutin dilakukan anak didik ialah menjaga kebersihan lingkungan sekolah pada minggu kke 1, selanjutnya Minggu ke 2 anak didik melakukan senam sehat untuk menjaga kebugaran tubuh dan minggu ke 3 kegiatan sosial berupa Jum'at berbagi. (Her) 




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs