Wouw ! Ini Contoh Sudut Baca Dari Kreativitas Peserta Didik SD Negeri 14 Kecamatan Pagar Gunung Lahat

Wouw ! Ini Contoh Sudut Baca Dari Kreativitas Peserta Didik SD Negeri 14 Kecamatan Pagar Gunung Lahat


LAHAT, SL -  Salah satu upaya untuk meningkatkan minat baca dan literasi siswa adalah dengan membuat sudut baca. Tentu saja dalam pembuatan sudut baca ini harus tak boleh dilakukan sembarangan dan harus disusun secara menarik serta unik, agar siswa tertarik untuk membaca di pojok baca.


Salah satu sekolah yang dibilang berhasil membuat sudut baca adalah sekolah SD Negeri 14,Kecamatan Pagar Gunung (Pagun), Lahat. Anak - anak didik disekolah ini telah berhasil menginovasi salah satu ruangan kelas menjadi sudut baca dengan kreativitas yang indah dan nyaman.


" Sudut baca ini hasil dari kreativitas anak - anak didik kita. Mereka yang semua mendesainnya namun tidak terlepas dari bimbingan kita," ungkap Kepsek SD Negeri 14,Kecamatan Pagun, Sri Lestari, S.Pd, Jum'at (02/02/24).


Dia menerangkan, sudut baca digunakan siswa untuk melaksanakan gerakan literasi sekolah yakni membaca sebelum pembelajaran dan di sela-sela waktu istirahat mereka.


"Untuk sudut baca ini dimanfaatkan anak-anak ketika sebelum memulai pembelajaran ada gerakan literasi sekolah," jelasnya. (Her)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs