Wujud Penerapan Disiplin, Guru SD Negeri 9 Kecamatan Pagar Gunung Lahat Rutin Perhatikan Kebersihan Peserta Didik

Wujud Penerapan Disiplin, Guru SD Negeri 9 Kecamatan Pagar Gunung Lahat Rutin Perhatikan Kebersihan Peserta Didik


LAHAT, SL - Hal rutin yang dilakukan para pendidik SD Negeri 9, Kecamatan Pagar Gunung (Pagun) Lahat, selalu memperhatikan kebersihan dari peserta didiknya. Tidak hanya kebersihan kuku namun kerapian dan kelengkapan pakaian saat mengikuti upacara Senin pagi, juga menjadi fokus para pendidiknya. 


Kepsek SD Negeri 9, Kecamatan Pagun, Surhani, S.Pd menyampaikan, selesai upacara seluruh peserta didik tidak langsung dibubarkan. Satu persatu peserta didik dilihat kebersihannya dari kuku, rambut, kelengkapan pakaian sekolah sampai bersalaman dengan semua guru sebelum masuk ke kelas. 


" Ini rutin kita lakukan untuk mengingat pentingnya menjaga kebersihan. Alhamdulilah, seluruh anak - anak didik dapat mematuhi semua peraturan sekolah," ujarnya, Senin (05/02/24). 


Disampaikannya, kedisiplinan peserta didik sangat penting untuk kemajuan sekolah itu sendiri. Sekolah yang tertib akan menciptakan proses pembelajaran yang baik. Namun sebaliknya, di sekolah yang kurang tertib kondisinya akan jauh berbeda dan proses pembelajaran menjadi kurang. (Her) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs