Di Bulan Ramadhan, SD Negeri 9 Kecamatan Pagun Gelar Pesantren Kilat

Di Bulan Ramadhan, SD Negeri 9 Kecamatan Pagun Gelar Pesantren Kilat


LAHAT, SL - Berbagai kegiatan keagamaan dilakukan oleh para guru untuk mengisi kegiatan di sekolah selama bulan Ramadan. 


Salah satunya, di SD Negeri 9, Kecamatan Pagar Gunung (Pagun) Lahat, sembari menjalankan ibadah puasa, seluruh siswa siswa nampak antusias mengikuti kegiatan sholat, membaca Al Qur'an yang dibimbing langsung oleh guru agamanya.


Kepsek SD Negeri 9, Surhani, S.Pd mengatakan, pesantren kilat ini digelar selama 1 minggu. Dia mengajak kepada seluruh siswa agar memanfaatkan kesempatan bulan Ramadhan ini untuk meningkatkan kegiatan ibadah.

                            Surhani,S.Pd

“Saya berharap agar para siswa dengan sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini, sehingga ilmu yang didapat dari Pesantren Kilat ini bisa menjadikan para siswa tekun dalam beribadah dan memiliki akhlak yang mulia,” ucapnya, Kamis (21/03/24). 

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan pelajaran kepada siswa untuk berusaha jujur,taat beribadah serta meningkatkan kwalitas beribadahnya dan memupuk rasa tanggung jawab kepada Allah Swt.

“Semoga kegiatan Pesantren Kilat tahun ini membawa berkah serta manfaat bagi para guru maupun siswa sekalian”. Harapnya. (Her)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs