Kadis Kominfo Lahat Hadiri Forum Smart City Nasional Di Bali

Kadis Kominfo Lahat Hadiri Forum Smart City Nasional Di Bali


BALI, SL - Kadis Kominfo Lahat Eti Listiana, SP, MM menghadiri Forum Smart City Nasional. Kegiatan yang mengangkat tema " Transformasi dan Inovasi Menuju Indonesia Emas Melalui Kota dan Kabupaten Cerdas 2024" diselenggarakan di Bali dari tanggal 24 sampai 27 Juni tahun 2024 mendatang. 

Pada kesempatan itu, Eti Listiana mengatakan, Pemkab Lahat menyambut baik transformasi Refreshment Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD). Menurutnya, di era digital yang berkembang pesat, diperlukan transformasi untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi saat ini.

" Kita menyambut baik seminar nasional dan evaluasi smart city ini. Event ini merupakan kesempatan yang luar biasa untuk belajar dari satu sama lain dan berbagi pengalaman dalam membangun smart city," ungkapnya. 

Lebih jauh disampaikannya, pertumbuhan ekonomi harus terus didorong melalui transformasi ekonomi, di mana salah satu aspek penting adalah transformasi digital. Penerapan digitalisasi di Kabupaten Lahat, terutama dalam transaksi keuangan daerah, dapat memberikan dampak positif terhadap pendapatan daerah serta pengelolaan ekonomi dan keuangan, termasuk peningkatan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

“ Dengan adanya inisiatif ini, Kabupaten Lahat akan mempercepat implementasi digitalisasi dalam berbagai aspek, termasuk transaksi keuangan daerah, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang lebih berkelanjutan dan inklusif," jelasnya lagi.(Red) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs