8 Perlombaan Akan Meriahkan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Pagar Gunung Lahat


Foto hanya ilustrasi

LAHAT, SL - Perkemahan pramuka kwartir ranting di Kecamatan Pagar Gunung (Pagun) Lahat, akan berjalan meriah. 8 perlombaan pun telah dipersiapkan untuk mengisi kemeriahannya. 

Adapun 8 lomba itu ialah Lomba Baris Berbaris, lomba adzan, lomba masakan daerah, lomba pionering, heking, tari daerah, lomba semaphore dan lomba kebersihan dan kerapian tenda. 

Ketua K3S Kecamatan Pagun, Lisman,S.Pd menjelaskan, pemantapan kegiatan gerakan pramuka ini berdasarkan hasil musyawarah ranting gerakan pramuka Kecamatan Pagar Gunung tahun 2024 tentang susunan panitia perkemahan. 

Dan perhelatan gerakan Pramuka inj lanjutnya akan digelar pada tanggal 14 Agustus 2024, di halaman SMP Negeri 1, Kecamatan Pagun, Lahat.

"Semua unsur tripika akan ikut terlibat dalam gerakan pramuka ini, seperti Koramil, Polsek dan Kecamatan Pagun. Selain itu juga, Puskesmas dan KUA termasuk seluruh panitia penilaian perlombaan," jelasnya, Sabtu (27/07/24). 

Lisman menambahkan, melalui lomba ini diharapkan akan memperkuat persatuan dan kesatuan di antara para anggota pramuka, meningkatkan solidaritas, dan wawasan pengetahuan, serta semangat kebangsaan. 

Selai itu, sebagai upaya menanamkan dan menumbuhkan budi pekerti luhur dengan cara memantapkan mental, moral, fisik, pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman melalui berbagai kegiatan yang memicu motivasi dibidang kepramukaan. (Her) 






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs