Dengan Semangat Baru, Seluruh Peserta SD Negeri 12 Kecamatan Pagar Gunung Lahat Ikuti Upacara Bendera

Dengan Semangat Baru, Seluruh Peserta SD Negeri 12 Kecamatan Pagar Gunung Lahat Ikuti Upacara Bendera



LAHAT, SL - Dengan semangat baru seluruh peserta SD Negeri 12 Kecamatan Pagar Gunung (Pagun), Lahat Ikuti Upacara Bendera di hari Senin pagi. Upacara yang dipimpin langsung oleh Kepsek nya Nisbah, S.Pd, SD tersebut berjalan lancar dan khidmat. 


Pada kesempatan itu, Nisbah menyampaikan, upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap senin pagi diharapkan dapat meningkatkan disiplin, kerjasama, rasa percaya diri dan tanggung jawab. 


"Melalui kegiatan upacara bendera juga bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme. Hal ini karena upacara bukan hanya ritual semata, dalam pelaksanaannya upacara menjadi salah satu cara untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Oleh karena itu, kegiatan ini juga bisa memupuk rasa nasionalisme anak bangsa," ungkapnya. 

Tidak hanya itu, Lanjut Nisbah, upacara bendara juga menumbuhkan jiwa kepemimpinan. Dalam pelaksanaannya, biasanya para siswa diminta untuk menjadi petugas upacara secara bergilir. Sehingga hal ini menuntut siswa-siswi untuk bisa memimpin jalannya upacara dengan baik dan benar.(Her) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs