Dinperpusip Lahat Terus Dorong Transformasi Perpustakaan Digital dan Aplikasi "IlibrariKanceku"

Dinperpusip Lahat Terus Dorong Transformasi Perpustakaan Digital dan Aplikasi "IlibrariKanceku"


LAHAT, SL - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dinperpusip) Lahat terus dorong transformasi perpustakaan digital melalui aplikasi "IlibrariKanceku" yang merupakan aplikasi digital berbasis media sosial.


Baru - baru ini Dinperpusip Lahat menggelar sosialisasi E - Perpus ilibrariKanceku di Kantor Kecamatan Lahat Selatan, Lahat, Kamis (04/07/24).

Hadir langsung dalam sosialisasi itu Kadin Dinperpusip Lahat H. Firdaus Kurniawan, SE,M.Si, Camat Lahat Selatan, Para Kades beserta seluruh staf Kantor Kecamatan Lahat Selatan.

Pada kesempatan itu Kadin Dinperpusip Lahat, Firdaus Kurniawan, SE,M.Si menjelaskan, layanan perpustakaan digital ini memungkinkan para penggunanya untuk meminjam dan membaca buku secara cuma-cuma tanpa perlu datang ke perpustakaan.

Layanan perpustakaan digital milik Dinperpusip Lahat lanjut dia, bisa diakses melalui aplikasi ilibrariKanceku yang dapat diunduh di playstore melalui android.

" Caranya dapat membuat akun terlebih dahulu, kemudian lakukan verifikasi email. Untuk meminjam buku, kemudian bisa langsung mencari buku berdasarkan judul buku maupun berdasarkan kategori buku, kemudian lakukan peminjaman," jelasnya.

H. Firdaus Kurniawan berharap melalui sosialisasi ini, para pelajar dan mahasiswa dapat dengan mudah mengakses informasi perpustakaan melalui aplikasi ilibrariKanceku.

" Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini, para pelajar dan mahasiswa bisa mencari informasi kapan saja melalui aplikasi ilibrariKanceku,” ujarnya. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs