Jelang Lomba Perkemahan Pramuka, Kepsek SD Negeri Se - Kecamatan Pagar Gunung Lahat Mantapkan Pelaksanaan Kegiatan

Jelang Lomba Perkemahan Pramuka, Kepsek SD Negeri Se - Kecamatan Pagar Gunung Lahat Mantapkan Pelaksanaan Kegiatan


LAHAT, SL - Menjelang lomba Perkemahan pramuka dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan 17 Agustus 1945, Kepsek SD Negeri se - Kecamatan Pagar Gunung (Pagun) Lahat, menggelar rapat musyawarah untuk memantapkan pelaksanaan lomba Pramuka yang digelar di musholla SMP Negeri 2, Kecamatan Pagun, Lahat, Kamis (18/07/24) 

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk membicarakan segala persiapan terkait pelaksanaan perkemahan sekaligus persiapan penerimaan tamu sekaligus memantangkan kegiatan seperti lokasi perkemahan, jumlah peserta lomba dan lomba pramuka yang akan diperlombakan. 

Disampaikan, Ketua MUKA, Lisman, S.Pd menjadi ajang untuk melatih keberanian, kerjasama tim, dan semangat pantang menyerah. Semoga melalui kegiatan ini, para siswa semakin siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

"Insyaallah, dari hasil rapat musyawarah kegiatan lomba perkemahan pramuka ini akan kita gelar pada tanggal 14 Agustus mendatang, lokasinya di lapangan SMP Negeri 1 Pagun Lahat," terang Lisman, S.Pd.

Sementara itu, Kadisdik Lahat, Niel Adrien memberikan apresiasinya dari rencana kegiatan lomba pramuka yang akan dilakukan pihak SD Negeri se - Kecamatan Pagun Lahat, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan 17 Agustus 1945.

Dia berharap, dari lomba perkemaha  pramuka itu dapat membangun kemandirian dan keterampilan, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian terhadap alam sekitar. 

"Kita apresiasi kegiatan lomba perkemahan pramuka ini, harapan kita untuk daerah - daerah lainnya juga dapat menggelar kegiatan serupa untuk membentuk karakter mandiri dan disiplin kepada peserta didik," ungkapnya. (Her) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs