Ketua DPRD dan Mappilu PWI Lahat Berharap Pj Bupati Netral Di Pilkada Lahat

Ketua DPRD dan Mappilu PWI Lahat Berharap Pj Bupati Netral Di Pilkada Lahat

Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi

LAHAT, SL -Pergantian PJ Bupati Lahat dari Muhammad Farid ke Imam Pasli, memunculkan pertanyaan di masyarakat khusunya di Kabupaten Lahat. Banyak warga menduga ada persoalan sehingga dilakukan pergantian. Disisi lain, warga dan anggota DPRD Lahat sendiri berharap agar PJ Bupati Lahat yang baru bersikap netral di jelang Pilkada Lahat. 

"Ya, kita berharap terjadinya rotasi PJ Bupati Lahat karena hal positif. Meski banyak dugaan rotasi terjadi karena ada unsur politiknya. Karena PJ yang lama baru enam bulan menjabat. Mestinya kalau gak ada masalah gak mesti diganti supaya tidak mengganggu pemerintahan, " Sampai Hairul warga Kota Lahat. 

Semetara itu, Ketua Mappilu PWI Lahat, Ferry Oktariza, SH mengharapkan hal yang sama. Dia mengatakan, jika Pj Bupati Lahat tidak netral dalam menjalankan roda pemerintahan dan lebih condong kepada salah satu calon cabup dan cawabup, maka di khawatirkan proses jalannya Pilkada Lahat akan rawan konflik. 

Terpisah, Ketua DPRD Lahat, Fitrizal Homizi mengungkapkan ucapan selamat datang ke PJ Bupati Lahat, Imam Pasli yang baru dilantik. Dirinya berharap PJ Bupati Lahat bisa sinergi dengan DPRD Lahat dan dapat bekerja sesuai dengan aturan perundang undangan. Disisi lain, karena saat ini tahun politik dan November 2024 Lahat akan ada Pilkada agar PJ Bupati Lahat dapat menjaga stabilitas, kondusitifitas di Lahat. Jangan berpihak kemana mana harus netral sehingga tidak memunculkan kekisruhan. 

"Yang terpenting bagi PJ Baru harus mampu sinergi dengan mitra kerja, netral dan menjaga stabilitas di masyarakat, "tegasnya, Senin (22/7/2024). 

Senada, Alfi warga Kota Lahat, mengatakan jika PJ Bupati Lahat ingin meninggalkan kenangan manis di Lahat sikap netral jelang pilkada sangat penting karena sikap tersebut tidak menimbulkan perpecahan dimasyarakat. Sebaliknya, jika tidak netral berpotensi memicu kisruh. 

"Dan saya kira PJ Baru ini harus banyak belajar dengan PJ yang lain. Sehingga mengerti apa yang diinginkan warga. Catatkan sejarah yang baik selama menjabat PJ, " Sampainya. 

Untuk diketahui, Senin (22/7/2024) Gubernur Sumsel dijadwalkan akan melantik PJ Bupati Lahat, Imam Pasli menggantikan Muhammad Farid.(Red) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs