MPLS SD Negeri 1 Lahat Selatan Penuh Dengan Keceriaan

MPLS SD Negeri 1 Lahat Selatan Penuh Dengan Keceriaan


LAHAT, SL - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SD Negeri 1 Lahat Selatan, Kecamatan Lahat Selatan, Lahat, Penuh dengan keceriaan. Seluruh siswa baru mengikuti beragam kegiatan yang menyenangkan dan aman untuk dilakukan tersebut digelar selama 3 hari dari tanggal 11 sampai 13 Juli 2024.


Tidak hanya itu, pihak sekolah pun memberikan reward seperti susu dan peralatan tulis sebagai bentuk apresiasi kepada peserta didik baru yang begitu semangat mengikuti MPLS tersebut.


Kepsek SD Negeri 1 Lahat Selatan, Nurulfa, S.Pd menjelaskan, pada hari pertama MPLS, peserta didik baru diminta mengenakan pakaian seragam merah putih, hari ke 2 baju olah raga dan hari ke 3 mengenakan pakaian pramuka.


Selain itu, pihak sekolah juga memperkenalkan peserta didik baru dengan dewan guru, tenaga pendidik dan selanjutnya memberikan materi-materi yang sudah ditentukan serta dijadwalkan sebelumnya, yang mana fokusnya tidak hanya pada pengenalan lingkungan sekolah, tetapi juga pada penilaian kemampuan dan penyesuaian diri siswa.

" MPLS ini dirancang untuk membantu siswa baru dalam transisi dari pembelajaran di PAUD ke SD. Kami ingin membantu siswa baru untuk mengenal lingkungan sekolah, teman baru, dan juga guru-gurunya," ujarnya.(Red) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs