Pemkab Lahat Turut Sukseskan Gerakan Tanam Serentak Cabai dan Bawang Merah Secara Virtual

Pemkab Lahat Turut Sukseskan Gerakan Tanam Serentak Cabai dan Bawang Merah Secara Virtual


LAHAT, SL - Pemkab Lahat turut mensukseskan Gerakan Tanam Serentak Cabai dan Bawang Merah dalam rangka pengendalian inflasi. Acara ini yang diselenggarakan di lahan perkebunan Dandim 0405 Lahat tersebut dihadiri langsung Pj Bupati Lahat Muhammad Farid,S.STP, M.Si, Dandim 0405 Lahat, Polres Lahat, seluruh OPD Pemkab Lahat dan Kelompok Tani, Selasa (16/07/24). 

Disampaikan Farid, gerakan menanam cabe dan bawang merupakan salah satu upaya untuk menekan inflasi Menurutnya, hal tersebut akan membuat masyarakat tahu bahwa cabai dan bawang yang ditanam tumbuh berkembang dan bisa dipanen.

"Cara menanamnya juga sangat muda bisa dilakukan di pekarangan rumah dan tidak perlu lahan yang luas. Dengan cara ini masyarakat dapat menekan pengeluaran untuk bumbu dapur ini," jelasnya. 

Untuk itu, Farid mengajak segenap masyarakat Kabupaten Lahat untuk menanam cabai dan bawang di lingkungan sekitar rumah, sehingga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.

Di kesempatan itu juga Farid didampingi Kadis Kominfo Lahat Eti Listana, SP, MM menyerahkan berbagai bantuan untuk kelompok tani.(Red) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs