SD dan SMP Negeri Se - Kecamatan Pagar Gunung Dukung Program Disdikbud Lahat Untuk Lestarikan Warisan Budaya Aksara Ulu


LAHAT, SL - Kepsek SD Negeri dan SMP Negeri se - Kecamatan Pagar Gunung (Pagun) Lahat mendukung program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lahat untuk melestarikan Warisan Budaya Aksara Ulu. 


Hal itu terungkap pada kegiatan rapat bulanan PGRI Kecamatan Pagun Lahat, yang dihadiri 16 Kepsek SD Negeri dan 2 Kepsek SMP Negeri se - Kecamatan Pagun.


Acara yang dibuka langsung oleh pengawas SD wilayah Kecamatan Pagun serta didukung Ketua PGRI  H, Paisal,S.Pd dan Ketua K3S Pak Lisman,S.Pd, diselenggarakan di SD Negeri 10, Kecamatan Pagun, Kamis (25/07/24). 


Kepsek SD Negeri 10 Pagun, Surhanuddin pada kesempatan itu menyampaikan arahan kepada seluruh Kepsek untuk Mendukung program Disdikbud Lahat untuk melestarikan warisan budaya Kabupaten Lahat, yakni Aksara Ulu. 

" Kegiatan itu dilanjutkan Implementasi dan latihan menulis dan .embaca Aksara Ulu yang di Sampaikan oleh Nara Sumber  Najihah, M.Pd dan guru SDN 10 Pagun," jelasnya.

Dijelaskannya, Minimnya penggunaan aksara membuat kita perlu untuk berusaha lebih keras lagi dalam menjaga budaya tulisan yang hampir punah tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengajarkan dan membiasakan penggunaannya sejak dini. 

" Pembelajaran aksara ulu di kalangan anak-anak diharapkan dapat membantu mereka mengenal dan mencintai warisan budaya nenek moyang," pungkasnya. (Her) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs