SD Negeri 1 Lahat Selatan Kembangkan Karakter dan Bakat Siswa Melalui Ekstrakurikuler Drumband

SD Negeri 1 Lahat Selatan Kembangkan Karakter dan Bakat Siswa Melalui Ekstrakurikuler Drumband


LAHAT, SL - Banyak cara untuk mengembangkan karakter dan bakat siswa. Salah satunya apa yang dilakukan SD Negeri 1 Lahat, Kecamatan Lahat Selatan, Lahat. Di Sekolah ini, ekstrakurikuler drumband menjadi salah satu pilihan untuk merangsang perkembangan anak - anak didik. 


Kepsek SD Negeri 1 Lahat Selatan, Nurulfa, S.Pd menyampaikan, ekstrakurikuler drumband diikuti peserta didiknya satu minggu sekali, setiap hari Kamis usai jam pelajaran selesai, 


Dengan latihan inten dan serius, anak - anak didik mendapatkan stimulus saat bermain drumband yang dapat melatih kecerdasan otak.  Selain dapat membantu perkembangan kecerdasan anak, musik drumband juga dapat berpengaruh terhadap perilaku anak.


Selain itu juga kata dia, dapat membantu anak terhubung dengan orang lain, membentuk ekspresi, mengajarkan disiplin, mendorong kreatifitas, membantu anak bersosialisasi, meningkatkan kemampuan otak dan daya ingat anak, menambah kepercayaan diri serta kesabaran.

"Kegiatan ektrakurikuler sekolah merupakan pembinaan bakat atau kegiatan pembelajaran yang dilakukan diluar jam sekolah. Drumband merupakan permainan kolektif, sehingga anak harus  bisa berkomunikasi, berinteraksi, dan bekerja sama dengan teman lain agar terbangun harmonisasi memainkan lagu," ungkapnya, Kamis (04/07/24).(Her) 





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs