SD Negeri 1 Lahat Selatan Terus Memupuk Semangat Kepemimpinan dan Kedisplinan Melalui Ekstrakurikuler Pramuka

SD Negeri 1 Lahat Selatan Terus Memupuk Semangat Kepemimpinan dan Kedisplinan Melalui Ekstrakurikuler Pramuka


LAHAT, SL - SD Negeri 1 Lahat Selatan, Kecamatan Lahat Selatan, Lahat, Terus Memupuk Semangat Kepemimpinan dan Kedisplinan Melalui Ekstrakurikuler Pramuka. Kegiatan ekstrakurikuler pramuka yang dilaksanakan setiap hari Sabtu setelah selesai jam sekolah tersebut diikuti dengan penuh semangat oleh siswa-siswi disekolah ini. 


Kepsek SD Negeri 1 Lahat Selatan, Nurulfa, S.Pd mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan karakter kepemimpinan, kedisiplinan, dan kerjasama di antara peserta. Dengan diiringi semangat kepramukaan, para siswa antusias mengenakan seragam Pramuka dan berpartisipasi dalam serangkaian kegiatan yang dirancang untuk memperkuat jiwa kepemimpinan.


"Para peserta diberikan kesempatan untuk mengasah keterampilan pramuka seperti penjelajahan alam, teknik kemah, dan keterampilan dasar pramuka lainnya," jelasnya. 

Selain itu juga, peserta didik juga terlibat dalam kegiatan kerjasama kelompok yang melibatkan tali temali dan permainan luar ruangan, menciptakan atmosfer belajar yang menyenangkan dan interaktif, dan pentingnya kegiatan ekstrakurikuler ini sebagai sarana untuk mengembangkan potensi siswa di luar pembelajaran kelas.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta didik dan guru pembina Pramuka yang telah berkontribusi dalam kegiatan tersebut. Ia mengungkapkan harapannya agar kegiatan Pramuka ini dapat menjadi wahana yang bermanfaat bagi siswa dalam mengembangkan karakter dan keterampilan sosial mereka di luar lingkungan kelas," harapnya, Sabtu (12/07/24). (Her) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs