Balita, Ibu Hamil dan Lansia Jadi Sasaran Gerakan Serentak Intervensi Pencegahan Stunting


LAHAT, SL - Penjabat (Pj) Bupati Lahat Imam Pasli.S.STP.M.Si monitoring pelayanan kesehatan di Posyandu di Desa Pandan Arang Ulu Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat, Kamis ( 29/8/24 ).

Kegiatan ini merupakan bagian dari pemantauan Gerakan Serentak Intervensi Pencegahan Stunting di Kabupaten Lahat, sasaran dalam pelayanan ini adalah balita, ibu hamil, dan lansia.

Pj. Bupati Lahat Imam Pasli.S.STP.M.Si menekankan pentingnya Posyandu sebagai tempat bagi ibu hamil dan balita untuk memantau kesehatan secara rutin, karena dengan engan pemeriksaan yang kontinyu, kebutuhan kesehatan ibu hamil dan balita bisa terpantau dengan baik.

Imam Pasli berharap program Gerakan Serentak Intervensi Pencegahan Stunting dapat berjalan dengan baik, mengingat pencegahan stunting adalah tanggung jawab bersama.

' Pemerintah tentu wajib melakukan langkah-langkah yang jelas terhadap penanganan stunting, tapi pemerintah juga kalau tidak didukung oleh masyarakat tidak mungkin stunting ini terselesaikan," kata Imam.

Ia mencontohkan pentingnya kesadaran masyarakat, seperti remaja yang harus taat minum pil anemia untuk mencegah stunting. Stunting kata Imam, berawal dari remaja dengan usia perkawinan yang cukup dan asupan gizi yang baik. (Red) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs