Ketua DPRD Sumsel Hadiri Pelantikan Pj Bupati OKU


PALEMBANG, SL - 
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., Hadiri Pelantikan Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan, Bapak Muhammad Iqbal Alisyahbana, S.STP. MM., oleh Pj Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, SH MSE di Griya Agung, Palembang Minggu, (11/8/2024).


Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, SH, M.S.E, secara resmi melantik Muhammad Iqbal Alisyahbana, S.STP, M.M sebagai Pj Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) menggantikan Teddy Meilwansyah, S.STP, MM.


Pelantikan ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-3305 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan. Selain pelantikan Pj Bupati OKU, kegiatan ini juga diikuti oleh pelantikan Vina Aprilia Iqbal, SH, M.Si sebagai Pj Ketua Tim Penggerak PKK Ogan Komering Ulu yang dilantik oleh Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan, Melza Elen Setiadi.


Dalam sambutannya, Pj Gubernur Elen Setiadi menegaskan bahwa Pj Bupati OKU yang baru diharapkan dapat memberikan yang terbaik dan bermanfaat, serta menjalankan tugas-tugas yang telah dipercayakan dengan sebaik-baiknya dalam waktu yang singkat. Ia juga menyoroti pentingnya persiapan dan pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan datang, menekankan pentingnya netralitas ASN, TNI, dan POLRI dalam menjaga stabilitas politik dan mencegah potensi konflik selama proses demokrasi berlangsung.


Elen juga mengingatkan tentang pentingnya pengendalian inflasi, penurunan angka stunting, pengentasan kemiskinan ekstrem, dan penanggulangan bencana sebagai prioritas utama yang harus diperhatikan oleh Pj Bupati OKU yang baru. Ia juga mengingatkan kembali kejadian banjir yang sempat terjadi di Kabupaten OKU dan pentingnya menjaga lingkungan untuk mencegah kejadian serupa terulang.

Elen Setiadi juga memberikan apresiasi kepada Teddy Meilwansyah, Pj Bupati OKU sebelumnya, atas segala pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan untuk kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten OKU. Ia berharap bahwa prestasi yang telah dicapai selama masa jabatan Teddy Meilwansyah dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan oleh Pj Bupati yang baru.

Dalam sambutannya, Pj Bupati OKU yang baru dilantik, Muhammad Iqbal Alisyahbana, menyatakan bahwa ia akan segera berkoordinasi dengan Forkopimda di Kabupaten OKU dan fokus menjalankan program-program prioritas yang telah disampaikan oleh Pj Gubernur Sumsel. Ia juga berkomitmen untuk mewujudkan zero Karhutla di Kabupaten OKU selama musim kemarau ini.

Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, Pangdam II Sriwijaya yang diwakili oleh Staf Ahli Pangdam Bidang Ideologi, Kolonel Usik Samwa, Kapolda Sumsel yang diwakili oleh Dir Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Hadi Wiyono, serta sejumlah pejabat Forkopimda dan Pj Bupati/Walikota lainnya.(ADV/Mis) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs