Ketua DPRD Sumsel Terima Audensi Pengurus APDESI


PALEMBANG, SL - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., Menerima Audiensi Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Sumatera Selatan di Ruang Rapat Banggar DPRD Provinsi Sumsel Kamis, (8/8/2024).


Ketua DPRD Sumsel, Hj Anita Noeringhati menyatakan kesiapannya untuk mengawal aspirasi Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sumsel.


“Kami memahami kebutuhan anggaran desa di Sumsel. DPRD akan mengkaji usulan ini dan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi untuk mencari solusi terbaik,” ujarnya, saat menerima audiensi pengurus Apdesi, Kamis (8/8/2024).


Hal ini disampaikan saar Apdesi mengadu ke wakil rakyat di DPRD Sumsel. Mereka menagih janji bantuan keuangan Khusus kepada desa.


Anita menambahkan, DPRD mendukung penuh upaya peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa.

“Kami berharap dengan kolaborasi yang baik antara pemerintah daerah dan desa, Sumsel dapat lebih maju dan sejahtera,” tambahnya.

Apdesi sebelumnya sudah menghadap Gubernur dan DPRD Sumsel, namun hasilnya hingga tahun 2024 ini tak kunjung bantuan Gubernur direalisasikan.

“Maka hari ini dengan teman-teman kepala Desa yang ada di Sumatera Selatan mendesak supaya DPR ini mengadakan untuk usulan inisiatif DPR untuk anggaran ini di tahun 2025,” ungkapnya.

“Alhamdulillah tadi Ibu Anita selaku ketua DPRD Sumsel menyambut baik bahwa sikap ini dan akan beliau kawal sampai ke pemerintah Provinsi Sumatera Selatan,” tambahnya.(ADV/Mis) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs