Kobarkan Semangat Perubahan, Ribuan Simpatisan Kawal BZ - WIN ke KPU Lahat


LAHAT, SL - Pasangan Cabup dan Cawabup Lahat Burza Zarnubi dan Widya Ningsih (BZ - WIN) Kobarkan semangat perubahan. Semangat itu disampaikannya saat BZ - WIN usai mendaftarkan sebagai salah satu pasangan kandidat Pilkada Lahat di KPU Lahat, Kamis (29/08/24). 

Sebelumnya, BZ - WIN mendeklarasikan dukungan parpol pendukung di halaman Hotel Cendrawasih Lahat. Deklarasi itu dihadiri ribuan simpatisan yang siap menghantarkan BZ - WIN untuk memenangi Pilkada Lahat. 

Berdasarkan pantauan dilapangkan, pasangan BZ-WIN yang ditemani ribuan simpatisan, melakukan star dari Hotel Cendrawasih Lahat menuju kantor KPU Lahat sekitar pukul 10.00 WIB. 

Bahkan, satu persatu para tokoh masyarakat dari berbagai penjuru Kabupaten Lahat berdatangan untuk ikut mengantar. Kemudian beberapa anggota DPRD Lahat dan politisi dari gabungan parpol pendukung, yakni Golkar, PKB dan Perindo, juga turut hadir

Sri Meliyana Istri dari Bursah Zarnubi serta kedua anaknya, dan Kedua orangtua Widia Ningsih, yakni Leman beserta istri juga tampak mendampingi.

Sebelum diarak menuju Kantor KPU Lahat, BZ WIN terlebih dahulu didoakan oleh para pendukungnya. Agar segala niat dan hajat keduanya untuk membawa perubahan di Bumi Seganti Setungguan dapat diridhoi Allah SWT.

“Hari ini BZ- WIN adalah paslon kedua yang mendaftar. Hasil pencermatan kami terhadap dokumen persyaratan, baik administasi maupun aplikasi silonnya, sudah kami anggap lengkap. Kemudian sampai tanggal 4 September kami akan melakukan penelitian dan verifikasi faktual dokumen,” ujar Ketua KPU Lahat Sarjani.

“Selanjutnya, di tanggal 31 Agustus, BZ-WIN dipersilahkan untuk melakukan tes pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani di RSMH Palembang,”ungkap ketua KPU.

Sementara itu, Calon Bupati Lahat, Bursah Zarnubi dalam pidatonya mengucap syukur telah menerima tanda bukti pendaftaran sebagai Cabup Cawabup dari KPU Lahat.

Untuk langkah berikutnya, pihaknya siap menerima arahan dan petunjuk dari KPU mengenai tahapan-tahapan lain dalam proses pencalonan tersebut.

Terakhir, BZ mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pendaftaran ini. Mulai dari para tokoh, parpol pengusung, pendukung dan simpatisan serta keluaga besar BZ WIN itu sendiri.

“Hari ini kita menuliskan catatan sejarah dalam Pilkada 2024. Dimana hal ini sudah kita tekadkan sejak beberapa tahun sebelumnya. Kita semua mempunyai impian yang besar,dalam mewujudkan perubahan di Kabupaten Lahat yang kita cintai di periode mendatang.”kata Bursah.

Bursah Zarnubi mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lahat untuk tetap menjaga kerukunan dan ketentraman jangan sampai terpecahbelah.

“Pesta Demokrasi ini harus kita jaga kerukunan dan perdamaian, jangan terpecah belah,” imbau Bursah Zarnubi pada saat sambutan di depan seluruh simpatisannya dan ketua KPU serta ketua partai pendukung.

Ditempat yang sama,Calon Wakil Bupati Lahat Widia Ningsih mengungkapkan, dirinya bersama Buraah Zarnubi jika terpilih dan dimandat oleh masyarakat Kabupaten Lahat untuk memimpin Lahat periode 2024-2029 akan menciptakan lapangan kerja guna mengurangi angka pengangguran, tidak itu saja, masyarakat harus sejahtera, SDM yang unggul serta Lahat lebih baik kedepannya.

Kemudian, Widia Ningsih juga mengungkapkan dirinya siap Mundur dari kursi DPRD Kabupaten Lahat untuk mengikuti Pilkada Lahat 2024.

Bahkan Widya meminta agar penyelenggara Pemilu tetap Netral dan tidak berpihak kepada salah satu pasangan Calon.(red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs