Meriahnya Aksi Gizi Serentak di SMP Negeri 1 Kecamatan Pagar Gunung Lahat


LAHAT, SL - SMP Negeri 1, Kecamatan Pagar Gunung (Pagun) Lahat menunjukkan komitmennya terhadap kesehatan peserta didiknya dengan menyelenggarakan kegiatan Aksi Gizi Serentak yang melibatkan kerja sama dengan Puskesmas setempat, Selasa (27/08/24). 


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi seimbang serta mencegah anemia melalui pemberian Tablet Tambah Darah (TTD).


Kegiatan diawali dengan pelepasan balon ke udara kemudian senam bersama yang diikuti oleh seluruh siswa dan guru dan dilanjutkan dengan makan bersama seluruh siswa. 


Dalam kegiatan ini siswa diminta untuk membawa bekal sendiri dari rumah dan air putih. Selain menanamkan kebiasaan makan makanan yang sehat, kegiatan ini juga memberikan pengetahuan tentang makanan dengan gizi seimbang sehingga menambah wawasan para siswa tentang makanan sehat.


Kepsek SMP Negeri 1,Kecamatan Pagun, Lahat, Iswagan menyampaikan, Dengan adanya kegiatan Aksi Gizi Serentak diharapkan bagi seluruh siswa semakin menyadari pentingnya menjaga kesehatan melalui asupan gizi yang seimbang dan kebiasaan hidup sehat sejak dini. 


" Selain menanamkan kebiasaan makan makanan yang sehat, kegiatan ini juga memberikan pengetahuan tentang makanan dengan gizi seimbang sehingga menambah wawasan para siswa tentang makanan sehat," terangnya. (Her) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs