Pemkab Lahat Terima Penghargaan Universal Health Coverage Award Tahun 2024


JAKARTA, SL - Pemkab Lahat berhasil meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award Tahun 2024.Penghargaan itu diterima langsung Pj Bupati Lahat Imam Pasli, S.STP,M.Si.


Universal Health Coverage merupakan konsep pembangunan kesehatan global yang memastikan setiap individu memiliki akses pelayanan kesehatan yang adil, komprehensif, dan bermutu tanpa adanya hambatan finansial. Di Indonesia, UHC ini diwujudkan melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Penghargaan Universal Health Coverage  Award yang diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin pada Penyerahan Penghargaan Universal Health Coverage dengan tema ”Satu Dekade Program JKN-KIS Untuk Negeri Sebagai Wujud Nyata Komitmen Pemerintah Daerah Dalam Memberikan Perlindungan Kesehatan Bagi Masyarakat Indonesia” di Krakatau Grand Ballroom, Jakarta, (08/08/24). 

Usai menerima penghargaan Imam Pasli menyampaikan terimakasihnya kepada masyarakat Kabupaten Lahat yang telah bersama-sama turut berkontribusi dalam menjalankan program JKN-KIS. 

" Melalui penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk ikut mendaftarkan kepersertaannya menjadi bagian dari program JKN-KIS," ujarnya. (Red) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs