Anggota DPRD Sumsel Periode 2024 - 2029 Resmi Dilantik



PALEMBANG, SL - Sebanyak 74 dari 75 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan terpilih dilantik dalam Sidang Paripurna Masa Persidangan Pertama Tahun 2024-2025, yang menandai dimulainya masa jabatan baru anggota legislatif periode 2024-2029. Pada pelantikan ini, para anggota DPRD mengucapkan sumpah dan janji jabatan, Selasa (24/09/24) 


Sementara itu, Andie Dinialdie dari Partai Golkar dipercaya untuk menjabat sebagai Ketua DPRD Sumsel sementara, didampingi Raden Gempita dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua sementara.


Andie menyampaikan harapannya bahwa pelantikan ini menjadi awal yang baik bagi seluruh anggota DPRD yang baru untuk melanjutkan pembangunan daerah.


"Semoga ini menjadi langkah yang positif untuk membawa tongkat estafet dari para anggota sebelumnya, demi mewujudkan cita-cita pembangunan Sumatera Selatan," ujar Andie Dinialdie, Selasa (24/9/2024).


Andie menegaskan, seluruh anggota DPRD Sumsel akan bekerja secara profesional dan sungguh-sungguh dalam mengawal program-program pembangunan yang telah direncanakan. Menurutnya, mereka akan berupaya maksimal untuk memenuhi amanah rakyat Sumsel.

"Kami yang telah diberi amanah oleh masyarakat akan berupaya semaksimal mungkin, dengan harapan semoga Allah memberikan kekuatan untuk menjalankan tugas ini," lanjutnya.

Sebagai Ketua sementara, Andie juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan mulai melaksanakan tugas-tugas penting, seperti penyusunan peraturan tata tertib DPRD, pembentukan fraksi, serta penetapan pimpinan definitif DPRD Sumsel.

Selain itu, para anggota DPRD terpilih juga dijadwalkan mengikuti orientasi di Jakarta pada 30 September hingga 4 Oktober 2024, guna memperdalam tugas pokok mereka.

Dalam pelantikan ini, satu anggota DPRD terpilih, Dwi Septaria Asgianto, belum bisa dilantik karena Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum diterbitkan. Dwi menggantikan suaminya, Asgianto, melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW) setelah Asgianto maju dalam Pilkada PALI 2024.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Elen Setiadi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pelantikan ini dan berharap agar para anggota DPRD dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjalankan setiap kebijakan pembangunan.

"Kerja sama antara DPRD dan pemerintah daerah sangat penting dalam mewujudkan pembangunan yang terarah dan berkelanjutan, sehingga dapat berkontribusi secara signifikan terhadap pembangunan nasional," tutupnya.(ADV/Mis)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs