Begitu Antusiasnya Siswa - Siswi SD Negeri 15 Kecamatan Pagar Gunung Lahat Saat Ikuti Simulasi ANBK


LAHAT, SL - Nampak begitu antusiasnya siswa - siswi SD Negeri 15, Kecamatan Pagar Gunung (Pagun) saat mengikuti simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Itu terlihat pada semangat mereka yang ingin tahu lebih mendalam lagi pada simulasi ANBK yang dilakukan secara mandiri ini, Rabu (25/09/24) 


Kepsek SD Negeri 15, Kecamatan Pagun, Titi Surhayati, S.Pd menyampaikan  harapannya dari simulasi ANBK ini dapat memaksimalkan proses pembelajaran serta nilai yang mereka peroleh akan menjadi gambaran kualitas peserta didik.

Dalam mempersiapkan ANBK, pihaknya lanjut dia, telah melakukan berbagai langkah teknis dan substantif. Persiapan teknis meliputi penyediaan sarana dan prasarana  komputer yang memadai dan sesuai dengan spesifikasi minimum yang ditetapkan oleh penyelenggara. Selain itu, siswa juga diberikan pembekalan agar lebih siap dalam menghadapi asesmen ini.

Dia juga menekankan, pentingnya ANBK sebagai representasi kualitas peserta didik dan berharap agar para siswa dapat mengikuti asesmen ini dengan sungguh-sungguh.

“Harapannya, siswa-siswa kita belajar dengan maksimal dan mengerjakan ANBK dengan optimal. Nilai yang mereka peroleh akan menjadi gambaran kualitas peserta didik yang kita banggakan,” ujarnya saat memberikan motivasi kepada para peserta didiknya.(Her)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs