Dengan Penuh Semangat dan Religius Nampak Tergambar Saat Siswa - Siswi SD Negeri 10 Kecamatan Pagar Gunung Lahat Ikuti Peringatan Maulid Nabi


LAHAT, SL - Penuh semangat dan religius itulah yang nampak tergambar dari peringatan Maulid Nabi yang digelar SD Negeri 10, Kecamatan Pagar Gunung (Pagun) Lahat, Jum'at (20/09/24). 


Dengan tema "Membentuk Anak - Anak Berakhlak Mulia,"  Kepsek SD Negeri 10 Surhanuddin, S.Pd selaku penceramah serta Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Srimasta, S.Pd.I memberikan pencerahan kepada seluruh peserta didiknya untuk memaknai peringatan maulid nabi Muhammad SAW.


Acara dimulai dengan lantunan ayat-ayat suci Al Qur'an yang dipersembahkan oleh salah satu anak didik SD Negeri 10, Kecamatan Pagun dan lantunan ayat suci Al Qur'an itu didengarkan khusuk oleh para guru dan peserta didik. 

Kepsek SD Negeri 10, Kecamatan Pagun, Surhanuddin dihadapan peserta didiknya mengajak untuk meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dan meningkatkan kecintaan terhadap Rasulullah, dengan membaca Al Qur'an serta melantunkan shalawat kapan pun dan di mana pun berada. Dan dia juga mengajak semua untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi sebagai tolak ukur cinta kepada Rasulullah.

"Dengan diselenggarakan acara ini, diharapkan dapat membiasakan kita untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad yang merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Semoga kegiatan   ini memberi  banyak  manfaat dan  senantiasa sebagai pengingat  bagi kita dalam meneladani perilaku Rasulullah dan menjadi pribadi yang membawa perubahan dalam peradaban Islam di masa yang akan datang," terangnya. (Her) 




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs