Dengan Penuh Semangat Siswa - Siswi SD Negeri 1 Lahat Selatan Ikuti Kegiatan Sumatif Tengah Semester


LAHAT, SL - SD Negeri 1 Lahat Selatan, Kecamatan Lahat Selatan, Lahat menggelar Sumatif Tengah Semester (STS). Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana pemahaman siswa terhadap materi yang telah diajarkan selama satu semester dan kegiatan ini sudah berjalan dihari ketiga, Rabu (25/09/24).


Kepsek SD Negeri 1 Lahat Selatan, Kecamatan Lahat Selatan, Nurulfa, S.Pd menjelaskan, tujuan dari STS sendiri adalah untuk menilai pencapaian tujuan pembelajaran, dapat dikatakan STS adalah dasar penentu kenaikan kelas atau kelulusan anak.


" Hasilnya digunakan untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik, mengukur konsep dan pemahaman peserta didik, serta mendorong untuk melakukan aksi dalam mencapai kompetensi yang dituju," ujarnya.


Selain itu, penilaian ini akan dilakukan dengan membandingkan pencapaian hasil belajar siswa dengan kriteria ketercapaian tujuan pembelajaran.

" Alhamdulilah, Seluruh siswa mengikutinya ini dengan penuh semangat. Berbagai mata pelajaran diujikan untuk mengetahui tingkat penguasaan siswa terhadap materi yang telah diajarkan. Tentu sangat senang melihat semangat belajar siswa yang tinggi, ini merupakan salah satu upaya kami untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah,” ujarnya.(Her) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs