Desa Bandung Agung Tuntaskan Rehab Jalan dan Pemasangan Lampu Tenaga Surya Melalui Anggaran Dana Desa Tahap 1 Tahun 2024


LAHAT, SL - Desa Bandung Agung, Kecamatan Pagar Gunung (Pagun) Lahat menuntaskan rehab jalan dan pemasangan tiga lampu tenaga surya melalui anggaran Dana Desa (DDS) tahap 1 tahun 2024.


Dalam pelaksanaan monitoring dan Evaluasi (Monev) yang belum lama ini dilaksanakan tersebut terjun lansung ke lokasi Kapolsek Kecamatan Pagun, perwakilan tim monev Kecamatan Pagun, Pj Kades Bandung Agung, Ketua BPD Bandung Agung, tokoh masyarakat dan perangkat desa. 


Kegiatan monitoring dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi serta pelaporan. 


Selain itu, monitoring dan evaluasi Tim Kecamatan kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah desa, agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada. Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah desa sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja selanjutnya.


Pj Kades Bandung Agung, Achmad Syamsul Bahri, SH,MM menyampaikan harapannya kepada masyarakat untuk bersama - sama menjaga semua fasilitas bangunan yang telah ada untuk kepentingan bersama. 

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Tim Monev Kecamatan atas masukan dan sarannya yang telah diberikan karena Monev Dana Desa merupakan kegiatan yang penting untuk memastikan bahwa Dana Desa digunakan secara optimal untuk pembangunan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.(Red) 













Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs