Kombel "Dek Sangke" SD Negeri 1 Kecamatan Lahat Selatan Berbagi Praktik Baik Implementasi Materi Probabiitas Bersama Para Guru


LAHAT, SL - Kelompok Belajar (Kombel) " Dek Sangke" SD Negeri 1, Kecamatan Lahat Selatan, berbagi praktik baik implementasi materi Probabilitas bagi guru fase A - C. Kegiatan ini digelar di SD Negeri 1,Kecamatan Lahat Selatan, Lahat, Sabtu (14/09/24). 


Komunitas belajar yang diketuai oleh Ketua Kombel Cut Belgia, S.Pd dari SD Negeri I Lahat Selatan tersebut digelar setiap bulan, dan sudah memasuki kegiatan ke 4 pada tahun 2024 ini. 


Kepsek SD Negeri 1 Kecamatan Lahat Selatan, Nurulfa,S.Pd menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan agar guru saling berbagi ilmu untuk meningkatkan mutu pembelajaran dikelas. 


Menurutnya, materi probabilitas sangat penting untuk berbagai bidang akademik dan sosial. Sering kali materi diperkenalkan dengan cara yang tidak menarik bagi pengetahuan awal anak-anak. Ketika statistik dan probabilitas diajarkan secara abstrak, anak-anak menganggapnya tidak relevan. 


" Kunci untuk mengajarkan probabilitas adalah dengan membuat pelajaran tetap menarik dengan menggunakan alat bantu visual, contoh dan skenario, soal latihan, dan aktivitas langsung. Permainan dan teka-teki adalah cara lain untuk membuat siswa tetap tertarik mempelajari materi pelajaran," ungkapnya. 

Untuk itu, dengan implementasi probalitas ini Nurulfa berharap mutu pendidikan dapat meningkat, seiring dengan perkembangan zaman yang membutuhkan inovasi agar peserta didik tidak jenuh saat proses pembelajaran. (Her) 




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs