Lomba Adzan, Surat Pendek dan Fashion Show Busana Muslim Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Di SD Negeri 1 Lahat Selatan


LAHAT, SL - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SD Negeri 1 Lahat Selatan, Kecamatan Lahat Selatan, Lahat, begitu meriah. Acara diisi dengan berbagai lomba yakni lomba adzan, pembacaan surat - surat pendek dan fashion busana muslim, tidak hanya itu, guru juga tak mau ketinggalan dengan mengadakan lomba baca surah Al Fiil dengan Ketua Panitia Pelaksana Asrul Yadi, S.Pd.I, guru BTA.


Nampak Anak-anak terlihat bersemangat mengikuti lomba, mereka semua menunjukkan bakat masing-masing dengan maksimal. Meskipun demikian bukan mencari siapa yang terbaik diantara para siswa, namun memupuk rasa kebersamaan antar peserta didik menjadi tujuan digelarnya perlombaan ini. 


Kepsek SD Negeri 1, Lahat Selatan, Kecamatan Lahat Selatan, Nurulfa, S.Pd mengungkapkan, banyak hal yang bisa dipetik dari digelarnya perlombaan ini,  terutama untuk menanamkan karakter anak untuk bisa bersikap jujur dan taat aturan. 


Selain itu pembelajaran yang sangat berarti adalah untuk mendapatkan sesuatu tidaklah mudah butuh perjuangan dan kerja keras sekaligus membentuk sikap disiplin pada anak - anak. 

"Lomba ini tidak semata – mata untuk menyemarakkan bulan maulid saja namun juga ajang mengeksplor keahlian dan bakat peserta didik untuk menemukan calon calon delegasi jika nantinya ada lomba tingkat kecamatan, kabupaten maupun antar sekolah," ungkapnya. 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs