Paslon 01 Akhirnya Memenangi Persaingan Dalam Perolehan Suara Pemilihan Ketua OSIS SMP Negeri 1 Kecamatan Pagar Gunung Lahat


LAHAT, SL - Kelvin Abiriansyah akhirnya terpilih sebagai Ketua OSIS tahun pelajaran 2024 - 2025 setelah berhasil memenangi persaingan perolehan suara dalam pemilihan Ketua OSIS SMP Negeri 1, Kecamatan Pagar Gunung (Pagun) Lahat, pemilihan ini sendiri dihadiri Kepala Sekolah, Guru dan Peserta didik, (17/09/24).


Menariknya dalam pemilihan Ketua OSIS tersebut peserta didik tidak ada yang Golput. Semua menggunakan hak suaranya dengan pilihan mereka masing - masing.


Dalam pemilihan ini terdiri dari tiga calon yakni Kelvin Abiriansyah nomor 01, kemudian Alif Al-Falah nomor 02 dan Arrohman nomor 03. Dan untuk cara pemilihannya mengunakan sistem demokrasi, peserta didik diberikan surat suara dan mereka berhak untuk mencoblos Paslon yang mereka inginkan.


Kepsek SMP Negeri 1, Kecamatan Pagun,Lahat, Iswagab mengatakan, kegiatan ini dinilai sangat baik, karena anak-anak diajarkan berdemokrasi dari tahapan pendaftaran calon, pembentukan panitia hingga saat pencoblosan.


Ditambahkannya, bahwa ketua OSIS baru terpilih memiliki peran berarti dalam membentuk lingkungan sekolah yang positif dan penuh semangat.

" Sebab tujuan pemilihan OSIS adalah memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk aktif terlibat dalam kegiatan sekolah, meningkatkan rasa tanggung jawab serta dapat hidup berdemokrasi," ungkap Iswagan. (Her)





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs