Pelaksanaan ANBK Di SD Negeri 9 Kecamatan Pagar Gunung Lahat Berjalan Lancar


LAHAT, SL - Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) jenjang sekolah dasar yang dilaksanakan SD Negeri 9, Kecamatan Pagar Gunung (Pagun) Lahat berjalan lancar.


Lancarnya pelaksanaan ANBK disekolah ini bukan tanpa alasan, jauh - jauh hari pihak sekolah  bekerja intens mempersiapkan ruangan, laptop chromebook, jaringan internet, melatih murid mengoperasikan laptop hingga menyiapkan mental mereka menghadapi ANBK. 


Disampaikan Kepsek SD Negeri 9, Kecamatan Pagun, Surhani, S.Pd, memang banyak pihak khawatir pelaksanaan ANBK di jenjang SD ini akan menghadapi banyak kendala. Berbeda dengan jenjang SMP, SMA dan sederajat yang sudah berpengalaman melaksanakan ujian nasional berbasis komputer.

"Tapi kekhawatiran itu tak terbukti karena saya juga termasuk  guru, pengawas ruangan, peserta didik dan semua pihak yang terlibat bekerja sama dengan apik," ungkapnya. 

Bahkan lanjut dia, banyak peserta didik yang hanya butuh waktu sekitar 30 menit untuk mengisi soal dan ketika ditanya kenapa cepat sekali menyelesaikan jawaban, mereka bilang soalnya cukup mudah.

" Semoga ANBK membantu siswa untuk mengasah keterampilan literasi dan numerasi mereka. Tes ini mendorong siswa untuk berpikir kritis, menganalisis informasi, dan menerapkan pengetahuan mereka," ungkapnya. (Her) 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs