SD Negeri 1 Kecamatan Pagar Gunung Lahat Gelar Simulasi ANBK Secara Mandiri


LAHAT, SL - Simulasi ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) jenjang Sekolah Dasar di Kabupaten Lahat mulai digulirkan. Proses pelaksanaanya pun ada yang  secara mandiri dan ada pula yang bergabung dengan sekolah terdekat.


Tak terkecuali dengan SD Negeri 1, Kecamatan Pagar Gunung (Pagun).Di sekolah ini, Pihak sekolah  melaksanakannya secara mandiri yang masing - masing siswa difasilitasi laptop.


Perlu diketahui simulasi ANBK Jenjang SD ini diadakan 2 Gelombang, gelombang 1 tanggal 23 - 24 September 2024 dan Gelombang 2  dari tangg 25 - 26 September 2024.


Kepsek SD Negeri 1, Kecamatan Pagun, Haruan Efendi mengatakan bahwa pihaknya siap menggelar simulasi ANBK ini. Jumlah siswa yang ikut  tersebut, sebelumnya sudah dipersiapkan melalui pelatihan oleh wali kelas.

" Simulasi ANBK ini merupakan langkah penting dalam mempersiapkan siswa untuk menghadapi tantangan pendidikan di era digital. Melalui simulasi ini, siswa tidak hanya mengasah kemampuan akademik, tetapi juga melatih kemampuan literasi digital dan berpikir kritis," ujarnya, Rabu (25/09/24)

Namun sebelum pelaksanaan ANBK dimulai lanjut dia, pihak sekolah lebih dulu melakukan pengecekan terhadap seluruh perangkat komputer, jaringan internet, dan fasilitas pendukung lainnya. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua peralatan dalam kondisi yang baik dan siap digunakan selama pelaksanaan simulasi.(Her


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs