SD Negeri 1 Lahat Selatan Sukses Gelar Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer


LAHAT, SL - SD Negeri 1 Lahat Selatan, Kecamatan Lahat Selatan, Lahat, sukses menggelar simulasi  Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, dari hari  Senin tanggal 23 sampai Selasa 24 September 2024 tersebut diikuti siswa - siswi kelas 5 didampingi Proktor, teknisi dan guru kelas 5.


Kepsek SD Negeri 1 Lahat Selatan, Nurulfa, S.Pd mengatakan, pelaksanaan simulasi ANBK di SD Negeri 1 Lahat Selatan pada tahun ini merupakan tonggak penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Sekolah dasar.


Dengan sistem ujian berbasis komputer dengan aksesibilitas full online, para peserta didik dapat mengikuti ujian dengan lebih mudah dan efisien. Simulasi ANBK adalah bagian dari upaya pemerintah dalam memodernisasi sistem pendidikan di Indonesia.

"Simulasi ANBK ini juga bertujuan untuk mematangkan persiapan sarana prasarana yang dibutuhkan oleh peserta dan memberikan gambaran terkait pelaksanaan ANBK, termasuk jenis soal serta tata cara pengerjaannya dan teknis penggunaan komputer," jelasnya, Rabu (25/09/24). 

" Alhamdulilah, dalam pelaksanaan simulasi ini berjalan dengan lancar dan para peserta juga sudah dapat memahami cara mengerjakan soal tersebut dalam menggunakan komputer dan bagaimana cara masuk login dari aplikasi tersebut," tutupnya. (Her) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs