SD Negeri 24 Lahat Dengan Segudang Prestasi Siswanya


LAHAT, SL - Mungkin belum banyak tahu jika SD Negeri 24, Kecamatan Lahat, memiiliki segudang prestasi. Buktinya, baru - baru ini siswa dan siswinya berhasil menjuarai berbagai perlombaan baik di tingkat kabupaten dan provinsi.

Adapun perlombaan yang berhasil mereka juarai ialah :

- Juara 1 di Kejuaran Pencak Silat antar Konwil  Se - Sumatera Selatan

- Juara 2 Umum Drumband Se - Kecamatan Lahat

- Juara 1 Keselarasan Langkah Drumband Se - Kecamatan Lahat

- Juara 2 PBB Putra Kategori Semangat Terbaik Putra

Kepala SD Negeri 24, Kecamatan Lahat, Retna Mutia Ratih, S.Pd, SD, M.Pd, menyampaikan, prestasi yang di raih oleh para siswa berkat usaha dan kerja keras mereka, bahkan berkat dukungan dari orangtua dan guru para siswa.

"Ini membuktikan mereka sanggup dan mampu meriah prestasi dan juara dalam perlombaan yang mereka ikuti. Untuk itu pihak sekolah membagikan reward siswa perprestasi dalam kegiatan Agustus Di Palembang dan di Lahat," ujarnya.

Dia menambahkan, pihak sekolah harus memberikan wadah dan ruang kepada siswa. Karena, dengan cara tersebut siswa akan mempunyai rasa percaya diri dan juga semangat untuk bisa meraih juara dalam perlombaan yang diikuti.

"Kita berikan pendidikan karakter dengan cara selalu mengikuti kegiatan perlombaan dan kejujuran, dengan sendirinya mereka lebih percaya diri dan juga mempunyai tanggungjawab. Hasilnya, berdampak kepada semangat belajar siswa dan juga bisa memiliki prestasi dalam pendidikan baik akademik maupun non akademik,"ungkapnya. (Red)


 









Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs