SD Negeri 6 Kecamatan Pagar Gunung Lahat, Manfaatkan Momen Peringatan Maulid Nabi SAW Membentuk Siswa - Siswi Berakhlak Mulia


LAHAT, SL - Dalam rangka me­nyambut hari kelahiran Nabi Mu­hammad SAW, SD Negeri 6, Kecamatan Pagar Gunung (Lahat, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Maulid Nabi ini diikuti oleh seluruh siswa dan siswi juga guru sekolah tersebut.


Kepsek SD Negeri 6, Kecamatan Pagun, Lahat, Rastini, S.Pd.I menyampaikan dalam Maulid tersebut, siswa di­ajarkan suri teladan Nabi Muhammad SAW yang harus bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, siswa juga diceritakan bagimana perjuangan Nabi Muhammad dalam menyiarkan agama Islam.

”Kegiatan perayaan Maulid bertu­juan untuk mengingat sejarah kela­hiran Nabi Muhammad SAW. Bukan hanya itu saja, tujuan lain diadakan acara ini adalah mengajak siswa untuk me­neladani perilaku Rasulullah yang dapat diterapkan dalam kehi­dupan sehari - hari," ungkapnya, Jum'at (20/09/24).

Dia juga mengatakan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah tradisi atau kegiatan rutin tahunan yang selalu dilaksanakan di sekolah. Dia berharap melakukan kegiatan ini akan dapat membentuk generasi yang berakhlak mulia.

"Maka melalui peringkatan Maulid Nabi ini, akan ada peningkatan ilmu kepribadian bagi murid. Momentum peringatan Maulid Nabi ini, akan menjadi pengingat bagi murid untuk terus mentauladani perilaku Nabi Muhammad SAW", harapnya. (Her)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs