Seru Banget ! Mobil Perpustakaan Keliling Baru Sampai Langsung Diserbu, Ternyata Minat Baca Siswa dan Siswi SD Negeri 1 Kecamatan Pagar Gunung Lahat Sangat Tinggi


LAHAT, SL - Ternyata minat baca siswa dan siswi SD Negeri 1, Kecamatan Pagar Gunung Lahat, sangat tinggi.Ini terbukti setelah mobil perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dinperpusip) Lahat, yang datang di sekolah ini langsung diserbu. 


Nampak seluruh siswa diarahkan untuk menyambangi mobil perpustakaan keliling. Nampak dari raut wajah mereka sangat senang dan antusias begitupun dengan guru-guru.


Bahkan, siswa-siswi terlihat tidak sabaran untuk membaca buku walaupun mobil perpustakaan keliling baru saja diparkir di halaman sekolah.


Terlihat juga puluhan siswa sudah mengantri dan tidak sabaran untuk memilih buku yang akan mereka baca, apalagi buku-buku yang tersedia di mobil perpustakaan keliling sangat bervariasi mulai dari buku cerita, dongeng, buku-buku pelajaran hingga buku mengenai pengetahuan umum dan sebagainya.

Suasana membaca para siswa dan siswi pun ini begitu nampak mengasyikan, selain membaca mereka juga saling bertukar cerita mengenai buku yang mereka baca. 

Kepsek SD Negeri 1, Kecamatan Pagun,Lahat, Haruan Efendi sangat mengapresiasi kunjungan Mobil Perpustakaan Keliling. Dia berharap dengan kunjungan perpustakaan keliling ini akan dapat lebih meningkatkan minat baca anak - anak didiknya. 

“Terima kasih kepada Petugas Perpustakaan Keliling karena telah meluangkan waktunya untuk melayani siswa-siswi dengan sangat ramah dan bersahabat,”ungkapnya. (Her) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs