Siswa dan Siswi SD Negeri 1 Kecamatan Lahat Selatan Kembali Torehkan Prestasinya Di O2SN Tingkat Kabupaten


LAHAT, SL - Lagi - lagi prestasi kembali ditorehkan siswa dan siswi SD Negeri 1, Kecamatan Lahat Selatan, Lahat. Pada ajang lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten jenjang SD Tahun 2024, berhasil mempersembahkan medali dan tropy penghargaan.


Siswa dan siswi berprestasi itu adalah Falrakha Birawa Rafael juara III Pencak Silat Putra dan Zahfira Elsi Khairani juara II Solo Kreatif dan III tunggal putri.


Penghargaan atas prestasinya itu diserahkan langsung Plh Kadin Disdikbud Lahat melalui Kabid TK/SD Jasjuli, Jum'at (13/09/24) di Aula Disdikbud Lahat.


Kabid TK/SD Jasjuli menyampaikan, pentingnya dukungan dari orang tua dan sekolah dalam menunjang bakat dan prestasi anak. 


"Peran orang tua dan sekolah sangat diperlukan untuk mendukung bakat dan prestasi anak karena prestasi tersebut sangat berguna untuk melanjutkan ke jenjang SMP melalui jalur prestasi,” ungkapnya.

Sedangkan Kepsek SD Negeri 1, Kecamatan Lahat Selatan, Nurulfa,S.Pd mengatakan akan terus mensuport para peserta didiknya untuk tetap semangat memacu diri dalam meningkatkan kompetensi mereka, tentunya tetap mengharapkan dukungan dan peran serta pelatih dan juga guru yang ada di sekolah ini.

"Sebagai persiapan kami arahkan untuk terus berlatih secara intensif sambil tetap menjaga kebugaran atau kesehatan fisiknya. Dengan capaian tersebut kami pihak sekolah dan orang tua peserta didik merasa bersyukur dan merasa bangga dan semoga bisa lolos mewakili ke tingkat provinsi Sumsel," ungkapnya. (Her)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs