Tentukan Program Pembangunan Selanjutnya Pemdes Rimba Sujud Kecamatan Pagar Gunung Lahat, Gelar Musdes RKPDes Tahun 2025

Tentukan Program Pembangunan Selanjutnya Pemdes Rimba Sujud Kecamatan Pagar Gunung Lahat, Gelar Musdes RKPDes Tahun 2025


LAHAT, SL - Musyawarah Desa (Musdes) merupakan salah satu agenda penting dalam pemerintahan desa (Pemdes) yang bertujuan untuk merumuskan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2025. Pada tahun 2024, Pemdes Rimba Sujud, Kecamatan Pagar Gunung (Pagun) Lahat telah melaksanakan Musdes untuk membahas RKPDes untuk program pembangunan selanjutnya. Acara itu digelar di Aula Kantor Desa Rimba Sujud, Selasa (03/09/24). 


Dalam Musdes tersebut, hadir berbagai unsur penting di tingkat desa dan sekitarnya. Mulai dari Camat Pagun, Kapolsek Kecamatan Pagun, Kades Rimba Sujud Beserta perangkat, Ketua BPD Rimba Sujud beserta perangkat, Pendamping Desa, Pendamping lokal desa hingga perwakilan dari instansi terkait seperti Babinsa dan bhabinkamtibmas. 

Kades Rimba Sujud, Pratama Budi Harya mengatakan, Musdes merupakan forum penting dalam proses pengambilan keputusan di tingkat pemerintahan desa.

Di Desa Rimba Sujud kata dia, Musdes menjadi wadah untuk merumuskan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPD) tahun anggaran 2025. Dalam konteks ini, Musdes tidak hanya menjadi ajang diskusi, tetapi juga merupakan sarana partisipasi masyarakat dalam menentukan arah pembangunan desa.

" Selain itu, Musdes juga menjadi ajang untuk mengevaluasi capaian pembangunan tahun sebelumnya. Dengan mengulas hasil dan kendala yang dihadapi, pemerintah desa dapat memperbaiki kebijakan dan strategi pembangunan yang lebih tepat sasaran. Melalui evaluasi ini, diharapkan pembangunan di Desa Terusan Karya dapat semakin berkelanjutan dan berdampak positif bagi seluruh masyarakat," terangnya. (Red) 




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs