Tingkatkan Silahturahmi, PGRI Kecamatan Pagar Gunung Lahat Gelar Rapat Bulanan Sekaligus Acara Purna Bakti Guru Serta Penyampaian Laporan Keuangan Pramuka



LAHAT, SL - PGRI Cabang Kecamatan Pagar Gunung, Lahat kembali menggelar kegiatan rapat rutin bulanan. Acara ini langsung dikemas dengan acara purna bakti guru yang sudah memasuki masa pensiun sekaligus penyampaian laporan keuangan kegiatan berkemah, Selasa (17/09/24). 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PGRI Kecamatan Pagun, H.Paisal, S.Pd, Sekretaris PGRI Elpi Dirham, S.Pd, Ketua MUKA, Lisman serta seluruh Kepsek se - Kecamatan Pagar Gunung,Lahat.


Pembukaan acara diawali dengan pembacaan lantunan ayat suci Al Qur'an yang dibacakan oleh Ketua PGRI Kecamatan Pagun, H.Paisal,S.Pd, kemudian dilanjutkan dengan penampilan tari kreasi dan paduan suara dari siswa dan siswi SD Negeri 3, Kecamatan Pagun. 


Pada kesempatan itu, Kepsek SD Negeri 3 Kecamatan Pagun, Surdiati, AM.Pd yang mewakili seluruh guru menyampaikan ungkapan kepada Ita Zahara yang merupakan guru yang memasuki masa pensiun agar senantiasa tetap produktif. pengabdian dan tidak berhenti hanya karena kita memasuki purna tugas, 


"Setelah kita memasuki masa pensiun semangat dan optimis. Justru masa pensiun akan dimulainya pengabdian kepada masyarakat yang sesungguhnya," ungkapnya. 


Senada disampaikan Ketua PGRI Kecamatan Pagun, H.Paisal, S.Pd, dia menyampaikan purnabakti ini digelar sebagai wujud penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya terhadap tenaga kependidikan yang telah mengabdikan diri sebagai insan amanah, dan dengan suka maupun duka, semua tenaga, pikiran dan ide tercurah.

"Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan pahala yang setimpal atas amal bakti sebagai guru maupun tenaga kependidikan yang selama ini dijalankan,”ungkap H.Paisal.

Sedangkan Ita Zahara mengucapkan terimakasihnya kepada keluarga besar PGRI Kecamatan Pagun mengaku terharu dengan diadakannya acara ini, dan juga meminta maaf  jika selama bertugas ada hal-hal yang tidak berkenan atau menyinggung perasaan. Baik itu dari segi perkataan, perbuatan dan tingkah laku atau pun kinerjanya.

Sementara itu rangkaian kegiatan ini ditutup dengan pemberian cendera mata kepada Ita Zahara yang dipersembahkan oleh PGRI Kecamatan Pagun dan penyampaian laporan keuangan acara lomba perkemahan pramuka yang belum lama ini digelar di SMP Negeri 1, Kecamatan Pagun, Lahat. (Her) 




















 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs