Dibalik Hiruk Pikuk Pilkada Lahat, Justru Warga Saat Ini Sulit Dapatkan Gas Elpiji 3 Kg Bersubsidi

Dibalik Hiruk Pikuk Pilkada Lahat, Justru Warga Saat Ini Sulit Dapatkan Gas Elpiji 3 Kg Bersubsidi

Foto hanya ilustrasi

LAHAT, SL - Hiruk Pikuk jelang Pilkada Lahat justru warga saat ini mengalami kesulitan mendapatkan pasokan gas elpiji, tidak hanya warga, sejumlah pedagang pun juga khawatir dengan kelangkaan gas elpiji ini. 

Data yang dihimpun dilapangan menyebut, Kelangkaan Gas Elpiji 3 kg bersubsidi ini sudah hampir 2 minggu berjalan, sehingga menyebabkan keresahan bagi Masyarakat yang membutuhkan. 

Sebut saja, Esti (32) salah satu masyarakat yang beralamat di Kelurahan Talang Jawa Selatan ini mengatakan bingung mencari Gas Elpiji 3 Kg Bersubsidi akhir akhir ini

" Sudah hampir 2 minggu ini, kami masyarakat bingung atas kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg Bersubsidi, kami ibu rumah tangga tentunya dilema dengan fenomena ini, bukan hanya itu, kami masyarakat yang notabenenya tinggal di Talang Jawa Selatan terpaksa mencari gas Elpiji hingga Ke Block C, namun hasilnya juga zonk," Ujarnya, Kamis 3 Oktober 2024.

Senada disampaikan warga lainnya, Ita, salah satu UMKM di Kota Lahat. Dia mengatakan, kelangkaan gas elpiji 3 kg tersebut telah berdampak kepada usahanya. bahkan tak jarang dia mengaku harus libur berjualan lantaran tak bisa memasak. 

"Sudah beberapa hari ini saya libur karena tak dapat gas elpiji," ungkapnya. 

Sementara itu, Salah satu Toko Masyarakat Kabupaten Lahat Ismet Taher mengatakan, kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg Bersubsidi tidak ada hubunganya dengan Pilkada 2024, 

"Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg Bersubsidi sudah sering terjadi di Kabupaten Lahat, jadi tidak ada hubungannya dengan Pilkada Lahat 2024 ini," Tegasnya. 

Dirinya juga menjelaskan, terkait hal ini harapan kami sebagai masyarakat kabupaten Lahat, Pemerintah melalui instansi terkait turun langsung ke lapangan guna melihat secara langsung dan mengecek kelangkaan Gas Elpiji yang menjadi fenomena akhir akhir ini

" Fenomena ini berimbas kepada masyarakat yang bingung mencari Gas Elpiji 3 Kg bersubsidi, harapanya Pemkab Lahat melalui instansi terkait bisa turun langsung guna mengecek di titik mana yang menyebabkan kelangkaan gas Elpiji 3 kg ini," Tukasnya. 

Sementara itu Ketua YLKI Lahat Raya, Sanderson, SH,ST juga menyoroti kelangkaan Gas elpiji bersubsidi ini. Dia berharap pemerintah harus mengambil langkah untuk mengatasinya agar dugaan - dugaan adanya oknum yang bermain bisa cegah. 

" Kita juga akan segera turun kelapangan mengcroscek kelangkaan gas melon ini. Kasihan warga jika ini memang terjadi," ungkapnya.(Red) 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs