Pj Bupati Lahat Monitoring 7 Titik Persiapan Penilaian Adipura

Pj Bupati Lahat Monitoring 7 Titik Persiapan Penilaian Adipura


LAHAT, SL - Jelang penilaian Adipura 2024, Pemkab Lahat melakukan pemantauan kebersihan terhadap titik penilaian Adipura termasuk memastikan seluruh kebersihan di wilayah Kota Lahat. 

Dalam monitoring ini seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Lahat yakni DLH, Pol PP termasuk PPUD diminta untuk saling berkolaborasi dan menjalin koordinasi guna menjaga dan memastikan kebersihan di titik penilaian tersebut.

Hadir mendampingi Pj Bupati Lahat dalam monitoring ini Plh Kadis Lingkungan Hidup Heri Alkafi, Kasat Pol PP dan Damkar yang diwakili Kabid PPUD, Senin (07/10/24).

Pada kesempatan itu, Imam Pasli mengatakan, bahwa persiapan penilaian ini sangat diperlukan kepedulian, kesadaran, kerjasama masyarakat dengan bersama-sama turut berperan serta dalam mewujudkan lingkungan yang bersih .

“Ini menjadi menjadi tugas kita bersama, semua pihak ikut serta dalam bersinergi  menjelang persiapan penilaian Adipura,”jelasnya.

Lebih lanjut  beliau menuturkan jika bahwa Adipura bukan tujuan akhir sasaran, jangka panjangnya adalah ingin lingkungan dapat terawat, tetap bersih dan tertata, hal tersebut tentu harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat yang harus didorong agar jangan sampai membuang sampah sembarangan.”tutupnya.(Red)

Hal lainnya yang disampaikan Imam Pasli adalah agar disepanjang jalan Kolonel Berlian, pohon-pohon yang terlihat banyak bekas ikatan tali secepatnya dibersihkan, dan juga para pedagang kaki lima yang berada sekitar Pasar Lematang untuk di beri tahu agar dapat merapikan lokasi tempat berdagang.

"Di rapikan, ditata agar kelihatan rapi dan bersih karena ini adalah titik pantau untuk penilaian Adipura, begitu juga dengan Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) dan yang lainnya. " terangnya. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs