SD Negeri 1 Lahat Selatan Kembangkan Kecerdasan dan Bakat Anak Didik Melalui Ekstrakurikuler Drumband

SD Negeri 1 Lahat Selatan Kembangkan Kecerdasan dan Bakat Anak Didik Melalui Ekstrakurikuler Drumband


LAHAT, SL - SD Negeri 1 Lahat Selatan, Kecamatan Lahat Selatan, Lahat, terus mengembangkan kecerdasan dan bakat anak - anak didiknya melalui ekstrakurikuler drumband.


Kegiatan ekstrakurikuler drumband yang dibimbing oleh Zaky, Nur Aswari, Risda dan Meyenda,S.Pd tersebut rutin digelar setiap hari Kamis.


Kepsek SD Negeri 1 Lahat Selatan sekaligus penanggung jawab, Nurulfa, S.Pd menyampaikan, bermain alat musik  dapat merangsang perkembangan anak. Anak mendapatkan stimulus saat bermain musik yang dapat melatih kecerdasan otak. 


Selain dapat membantu perkembangan kecerdasan anak, musik juga dapat berpengaruh terhadap perilaku anak, membantu anak terhubung dengan orang lain, membentuk ekspresi, mengajarkan disiplin, mendorong kreatifitas, membantu anak bersosialisasi, meningkatkan kemampuan otak dan daya ingat anak, menambah kepercayaan diri serta kesabaran.

" Melalui kerjasama tim yang baik, maka nada yang dihasilkan dari alat musik akan terdengar indah dan enak didengar. Itulah mengapa ekstrakurikuler drumband mengutamakan kerjasama tim yang kuat untuk saling berkolaborasi," ujarnya, Jumat (11/10/24).

Tidak hanya itu lanjut dia, kemampuan motorik halus dan kasar juga dapat terasah dengan baik. Hal ini karena siswa harus melakukan gerakan tangan mengikuti alunan irama dan nada sesuai ketukan dengan tepat. (Her)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs