SD Negeri 1 Lahat Selatan Terus Asah Kemampuan Siswa Melalui Ektrakurikuler HIMSSI

SD Negeri 1 Lahat Selatan Terus Asah Kemampuan Siswa Melalui Ektrakurikuler HIMSSI


LAHAT, SL - SD Negeri 1 Lahat Selatan, Kecamatan Lahat Selatan,Lahat terus mengasah kemampuan siswa - siswinya melalui ekstrakurikuler pencak silat yang tergabung di Himpunan Seni Silat Indonesia (HIMSSI). 


Menariknya latihan ekstrakurikuler HIMSSI ini rutin digelar setiap Minggu pagi di pinggiran Sungai Lematang. Melalui kegiatan ini diharapkan anak - anak lebih dipersiapkan dalam mengikuti perlombaan-perlombaan baik tingkat kecamatan, kabupaten dan provinsi.


Evanser didampingi M.Azin yang merupakan pelatih ekstrakurikuler HIMSSI ini mengatakan latihan dilakukan selepas jam bebas belajar pada Minggu pagi. Namun, jika ada momen tertentu, dirinya akan menambah jam latihan pada siswa dan siswi.


"Pencak silat sebagai pegangan diri juga untuk dipersiapkan manakala siswa dan siswi mengikuti kejuaraan baik di tingkat kecamatan hingga provinsi nanti. Sehingga kita tidak kesulitan lagi mencari bibit ketika ada event olahraga pencak silat,” ujarnya, Minggu (13/10/24). 

Sementara itu, Kepsek SD Negeri 1 Lahat Selatan, Nurulfa, S.Pd mengatakan, pencak silat merupakan kegiatan positif dan sangat berguna bagi anak - anak untuk melatih mental dan spirit, dengan adanya kegiatan ini kita berharap HIMSSI Lahat semangkin berjaya dan semakin banyak diminati oleh generasi muda khususnya di Kabupaten Lahat. (Her) 







Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs