SD Negeri 1 Lahat Selatan Terus Kembangkan Talenta Pencak Silat Peserta Didiknya

SD Negeri 1 Lahat Selatan Terus Kembangkan Talenta Pencak Silat Peserta Didiknya


LAHAT, SL - Himpunan Seni Bela Diri Indonesia (HIMSSI) yang merupakan salah satu ekstrakurikuler yang dimiliki SD Negeri 1 Lahat Selatan, Kecamatan Lahat Selatan, Lahat, nampaknya akan terus berkembang menjadi kegiatan berprestasi. 


Latihan rutin yang dilatih oleh kakak Evanser ini digelar setiap Minggu pagi di alam terbuka yakni di pinggiran Sungai Lematang membuktikan tekat besar siswa - siswinya untuk menjadi atlit Pencak Silat. 


Kepsek SD Negeri 1 Lahat Selatan, Nurulfa, S.Pd memberikan apresiasi setinggi - tingginya atas kemauan dan kerja keras peserta didiknya yang mengikuti ekstrakurikuler Pencak silat ini. 


Dia mengatakan, dengan adanya kegiatan Ekstrakurikuler Pencak Silat ini, diharapkan selain untuk mengasah keahlian dan bakat siswa dibidang olahraga, khususnya Pencak Silat.

"Siswa juga diharapkan mampu menumbuhkan nilai-nilai yang terkandung dalam seni bela diri tersebut, seperti salah satu contohnya mampu menumbuhkan rasa kemandirian, keberanian serta kesabaran," terangnya, Senin (07/10/24). 

Selain itu juga lanjut dia, bermanfaat dalam menjaga kesehatan secara fisik, seni bela diri Pencak Silat ini juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan mental, yang tentunya akan sangat membantu siswa dalam setiap proses pembelajaran dan juga dalam kehidupan sehari-harinya.(Her) 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs